Halaman

Sabtu, 20 November 2010

Review swallow the sun




Title: Swallow the Sun / 태양을 삼켜라 aka All In 2
Genre: Drama, Action, Romance
Episodes: 24
Broadcast period: 2009-Jul-09 to 2009-Sep-24

Pemeran
Ji Sung as Kim Jung Woo
Yeo Jin Goo as Kim Jung Woo (child)
Sung Yu Ri as Lee Soo Hyun
Lee Young Yoo as Lee Soo Hyun (child)
So Yi Hyun as Yoo Mi Ran
Lee Wan as Jang Tae Hyuk
Han Ji Yun as Han Sun Young
Yoo Oh Sung as Jeuk Seun Ri / Jackson
Jun Kwang Ryul as Jang Min Ho

Sinopsis
Drama ini berdasarkan cerita novel seputar empat orang yang datang ke Seogwipo, Jeju, untuk suatu proyek. Pertemuan pertama Kim Jung Woo dan Lee Soo Hyun ketika mereka masih kecil namun sudah bertahun-tahun tidak berjumpa. Beberapa tahun kemudian mereka bertemu dan jatuh cinta.

Review
Saya baru menyelesaikan drama yang satu ini. Genre-nya termasuk action drama, setipe dengan The Lobbyist jika Anda pernah menonton. Tidak banyak yang dituliskan dalam sinopsis di atas.
Namun dengan episode yang lebih pendek, yang meski cukup pendek secara episode namun terlalu panjang untuk ide cerita yang kurang kuat. Inti dari drama ini adalah pembalasan dendam seorang anak kepada ayahnya karena menelantarkan dirinya dan ibunya. Padahal ayahnya sendiri tidak tahu dirinya punya anak. Dan si anak sendiri telah salah paham terhadap ayahnya itu. Meski memang sang ayah orang yang kejam dan jahat, tapi ide ceritanya kurang kuat. Maksud saya, alasan untuk membalas dendam pada ayah sendiri terlalu mengada-ada.

Kesimpulan ini yang saya dapatkan di akhir cerita, namun saya cukup menikmati drama ini di bagian awal, karena memang bagus yaitu saat pertemuan ibu dan ayah Jung Woo, setting-annya tidak ada yang berlebihan. Tampak kuno namun alami. Dengan pemeran tokoh yang juga sangat alami dan bagus, menurut saya sendiri.
Pertama kali menonton episode pertama hanya ingin tahu film apa, kemudian menjadi tertarik dengan pemain, setting, dan soundtrack-nya yang keren. Jadi memutuskan untuk melanjutkan, apalagi ketika mengetahui Yuri ikut main.
Hmm.. sayang sekali kali ini saya kecewa dengan penampilan Yuri yang pas-pasan di drama ini, dan ternyata Yuri tidak secantik di Snow Queen ataupun Hong Gil Dong.

Di awal drama juga cukup terpukau dengan pemeran pria yaitu Jung Woo dan Tae Hyuk, karena merasakan karakternya dimainkan dengan baik tapi sayang sekali di episode-episode akhir mereka memainkan peranan yang cukup mengecewakan.

Oh ya satu lagi yang membuat saya kagum adalah peran ayah, baik pemeran waktu muda maupun peran tua, karakter yang ditampilkan keduanya benar-benar cemerlang.

Yang membuat saya bertahan menyaksikan drama ini adalah saya mesti membuat review ini, soundtracknya yang bagus, dan karakter ayah. Ya ya, soundtracknya benar-benar bagus..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar