Halaman

Sabtu, 20 November 2010

Review hot blood

KDorama: Hot Blood



Title: 열혈장사꾼 / Yeolhyeol Jangsaggun

English title: Hot Blood / Hot-Blooded Salesman

Also known as: Passionate Entrepreneur

Genre: Drama

Episodes: 20

Broadcast Network: KBS2

Broadcast period: 2009-Oct-10 to 2009-Dec-13

Pemeran
Park Hae Jin as Ha Ryu (31, car salesman)
Chae Jung Ahn as Kim Jae Hee (31, car saleswoman)
Choi Chul Ho as Kang Seung Joo (32, Hwain Motors manager)
Jo Yoon Hee as Min Da Hae (26, Insurance company worker)
Han Ye Won as Ji Oh (Da Hae’s roommate & best friend)
Lee Won Jong as Mae Wang (Early 50s, car dealer)
Oh Yong as Kim Chang Sik (senior car salesman)

Sinopsis
Berkisah seputar Ha Ryu yang tergerak untuk meraih kesuksesan pribadi. Inilah pria yang akan melakukan apapun untuk uang. Impiannya untuk meraih 10 milyar dari penjualan mobil. Tanpa disadarinya, Ha Ryu menjual mobil ilegal yang bermasalah sehingga mengakibatkan kematian pelanggan dan ayahnya sendiri.
Berjuang bangkit dari kegagalannya tersebut, Ha Ryu kembali menjadi car salesman yang tidak akan mempermalukan ayahnya. Berangkat dari hal inilah Ha Ryu berusaha untuk mencapai impiannya untuk memiliki toko sendiri.

Review
Dorama mengenai lika-liku penjual mobil ini patut diacungi jempol, mengenalkan saya dengan profesi penjual. Dorama yang satu ini cocok sekali untuk kaum pekerja (cie..) untuk mengenalkan suka duka salah satu profesi paling tua ini. Yah lumayan.. untuk hiburan, bahwa bukan Anda saja yang harus bekerja banting tulang di dunia.. Hehehe.. bukan tidak mungkin dorama ini menularkan semangat kerja bagi Anda. Hahaha..

Ide ceritanya seperti di atas dengan potongan-potongan cerita semacam kasus meski tidak kentara seperti case file Conan. Dan tiap potongan cerita memiliki kasusnya masing-masing dengan kisah berbeda dan penyelesaian yang berbeda (tidak mirip) satu sama lain. Jadi simpulannya, tidak monoton.

Secara pribadi saya kurang suka dengan Park Hae Jin, mungkin karena wajahnya kurang ekspresif. Namun setelah menonton dorama ini dan terbukti anggapan saya salah, Park Hae Jin berhasil membawakan karakter Ha Ryu dengan sangat baik. Karakter lainnya dengan dibawakan dengan nilai ok adalah Kang Seung Joo (Choi Chul Ho) berhasil meraih penghargaan untuk kategori best supporting actor (satu-satunya penghargaan yang dimenangkan Hot Blood).

Kebanyakan setting-an di showroom mobil, indoor, sedikit sekali outdoor setting. Kostum yang digunakan cukup baik hingga di bagian-bagian akhir kostum sedikit berlebihan, misal Ha Ryu mengenakan jas panjang yang biasanya berfungsi sebagai mantel, dan Ha Ryu mengenakannya di dalam ruangan (ruang meeting, etc) sangat tidak cocok. Dan beberapa hal yang sering mengganggu dalam kdorama adalah adegan aktris yang membawa tas yang sama sekali tidak diisi, melakukan kegiatan melobi atau seputar pekerjaan tetapi tidak membawa tas sama sekali.. Tidak masuk akal!!
Intinya, kurang persiapan pada setting aksesori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar